Ingin Dilirik Perusahaan? Bangun Personal Branding di Dunia Digital

Menurut Geo, langkah pertama yang harus dilakukan seseorang yang ingin membangun personal branding adalah menentukan reputasi seperti apa yang ingin dibangun. Geo mencontohkan, jika Anda seorang content creator, maka bagaimana semua media sosial yang dimiliki mendeskripsikan bahwa Anda adalah seorang content creator.

“Selanjutnya berbagi ilmu atau keahlian yang dimiliki agar bisa diadaptasi atau dimanfaatkan oleh lingkungan bisnis. Dengan melakukan ini, secara perlahan kita bisa mendapat persona yang sesuai dengan keahlian yang kita miliki sebagai pekerja,” tambah Geo.

Tak lupa, tampilan pun juga berpengaruh terhadap citra yang ditunjukkan. Baik itu di website atau media sosial, pastikan bahwa tampilan laman Anda terlihat profesionalitas mulai dari nama, konten, dan tampilannya secara general.

Pastikan konten yang Anda muat memang konten yang dikuasai dan sesuai dengan persona yang ingin disampaikan. Menggunakan key word yang relevan juga membuat konten Anda lebih mudah ditemukan di mesin pencari.

Yang terpenting, persona yang Anda bangun di dunia digital harus konsisten dengan siapa Anda sebenarnya sehingga saat orang lain bertemu Anda secara langsung, mereka bisa mempercayai Anda.