Yuk, Coba Dua Jenis Investasi Ini Sejak Muda Demi Masa Tua Bahagia

Liputan6.com, Jakarta Investasi sering kali identik sebagai tujuan seseorang yang sudah bekerja atau berusia dewasa. Belum cukup banyak anak muda yang sadar dan memikirkan tentang pentingnya berinvestasi. Mereka memiliki kecenderungan menggunakan uangnya untuk bersenang-senang bersama teman-teman.

Bersenang-senang pada masa muda memang tidak dilarang, tetapi menyisihkan sebagian uang untuk ditabung dan diinvestasikan juga tak kalah pentingnya. Demi masa tua yang makmur dan bahagia, sebaiknya kamu sudah memikirkan soal tabungan dan investasi selagi masih muda.

Saat masih muda seperti ini, kamu masih punya kesempatan untuk mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya dan menabung. Nantinya kamu tinggal menikmati masa tua dengan tenang dan tak perlu khawatir menyusahkan orang lain. Dan kalau kamu sudah mulai tertarik mencoba investasi, ada beberapa jenis investasi bagi pemula yang bisa kamu coba nih. Cari tahu, yuk!

1. Reksadana

Bagi kamu yang punya modal tak terlalu besar, reksadana bisa menjadi salah satu pilihan tepat untuk berinvestasi. Bahkan, hanya dengan modal Rp 100 ribu saja kamu sudah bisa berinvestasi, lho. Tingkat pengembaliannya pun bisa mencapai 20 persen.

Menariknya lagi, saat berinvestasi kamu bisa dibantu oleh manajer investasi. Kamu dapat memilih sendiri manajer investasi yang terpercaya dan produk yang relatif aman, lalu menyimpan uang kamu di sana.

Seiring perkembangan teknologi dan internet, kini kamu juga bisa membeli reksadana secara online, lho. Bahkan, beberapa reksadana online juga memberikan modul pembelajaran yang bisa membantu kamu.

2. Properti

Tak bisa dihindari, bahwa harga properti cenderung mengalami kenaikan setiap tahunnya. Namun demikian, cukup banyak orang yang tidak mempersiapkan diri sehingga belum memiliki rumah saat sudah memasuki usia dewasa bahkan tua. Tentu kamu enggak mau kan kalau belum punya rumah sampai tua nanti? Jadi, alangkah baiknya bila kamu sudah mulai investasi rumah dari sekarang. Untuk kamu yang memiliki budget terbatas mungkin bisa memilih properti yang tak berada di pusat kota. Namun, jika uang yang kamu punya belum cukup juga untuk membeli properti di daerah pinggiran, maka kamu bisa memilih untuk menabung untuk uang muka Kredit Pemilikan Rumah (DP KPR)  terlebih dahulu.

Nah, sekarang ini Bank BRI sudah memiliki produk tabungan dengan  fitur investasi tersebut yaitu Tabungan BRI Mahasiswa dan Pemuda (SiMuda), dimana produk ini merupakan produk tabungan baru Bank BRI yang diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Fitur SiMuda InvestasiKu akan membantu kamu untuk berinvestasi dalam bentuk reksadana, dimana dengan fitur ini kamu dapat berinvestasi dalam bentuk reksadana dengan jumlah tetap setiap bulannya dan dalam jangka waktu tertentu dengan mekanisme autodebet. Fitur Tabungan BRI SiMuda lainnya yaitu SiMuda RumahKu, akan membantu kamu dalam mempersiapkan Down Payment (DP) pembelian rumah secara kredit.

Keuntungan lain kalau kamu menjadi nasabah Tabungan BRI SiMuda, kamu akan mendapat perlindungan asuransi mikro yang biayanya ditanggung oleh Bank BRI pada tahun pertama.

Menarik, kan? Yuk, persiapkan kebahagiaan masa tuamu dari sekarang dengan berinvestasi di Tabungan BRI SiMuda. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa klik di link berikut ini.

(Adv)