Usir Pikun dengan 5 Cara Ini

Makanan yang Anda konsumsi memiliki dampak bagi daya ingat. Tingkatkan daya ingat Anda dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi. Jagalah kesehatan asupan makanan Anda.

Makanan yang baik bagi otak Anda ialah berbagai jenis sayur-sayuran hijau, kacang-kacangan, ikan, dan juga hindari makanan yang mengandung banyak gula.

Anda juga bisa mengonsumsi suplemen ataupun vitamin yang mendukung daya ingat Anda secara rutin dan tentunya sesuai dengan saran dokter Anda.

5. Banyak Menulis dan Buat Pengingat

Cara ampuh yang bisa Anda terapkan ialah dengan menulis dan membuat pengingat (reminder). Tulislah hal-hal yang perlu diingat dan dilakukan pada buku agenda, catatan, ataupun sticky notes. Ada baiknya sering-sering mengecek buku agenda Anda agar hal yang penting tidak terlewatkan.

Jika Anda memilih menuliskannya pada sticky notes, tempelkan pada titik-titik (spot) yang tidak jauh dari pandangan Anda. Dengan cara demikian, tentunya akan meminimalisir Anda untuk lupa atau melewatkan hal yang harus Anda lakukan.

Jangan Tunda Lagi, Lakukan Sekarang Juga

Cara-cara di atas bisa Anda lakukan untuk menghindari turunnya daya ingat. Anda tentunya tidak ingin performa Anda di tempat kerja menurun karena daya ingat yang melemah. Bisa-bisa, atasan akan menilai buruk kinerja Anda karena sering lalai ataupun lupa.

Jangan sampai itu terjadi pada Anda. Maka, mulailah menerapkan cara-cara di atas sejak sekarang. Kalau bukan sekarang, kapan lagi?