Trio Harry Potter Masih Jadi Seleb Muda Terkaya di Inggris

Liputan6.com, London – Telah berlalu 7 tahun sejak film Harry Potter dan Relikui Kematian dirilis. Film penutup seri Harry Potter itu menjadi akhir sukses dari perjalanan karier trio Daniel Radcliffe, Emma Watson, dan Rupert Grint.

Sang trio memulai perjalanan mereka pada 2001 di adaptasi film Harry Potter dan Batu Bertuah. Film tersebut sukses besar, dan semua film Harry Potter setelahnya terus mencetak pendapatan tinggi di industri perfilman.

Berakhirnya seri film Harry Potter bukan berarti keadaan finansial sang trio meredup. Berdasarkan laporan Heat’s Rich List 2018, ketiganya masih terdaftar di kalangan seleb muda terkaya di Inggris yang berusia 30 tahun atau lebih muda.

Rupert Grint, berusia 30 tahun, berada di posisi 11 dengan harta sebesar 33 juta pound sterling atau setara Rp 642,9 miliar (USD 1 = Rp 19.484). Meski sudah jarang terlihat di film, belakangan pria berambut jahe ini kembali menjadi bintang layar perak dalam acara sitkom populer Sick Note pada tahun lalu.

Lompat ke posisi 5, ada nama Emma Watson dengan kekayaan 55 juta pound sterling (Rp 1 triliun). Selain masih eksis di dunia perfilman, kehidupan Emma tampak mengikuti langkah karakter Hermione Granger yang aktif memperjuangkan isu sosial.

Setelah Emma selesai kuliah Sastra Inggris di Universitas Brown, wanita kelahiran Paris ini fokus mendukung sejumlah gerakan sosial. Sejumlah gerakan yang didukung Emma adalah kampanye HeForShe, #LoveWins, dan Gerakan Me Too yang melawan pelecehan seksual.

Yang peringkatnya tertinggi adalah Daniel Radcliffe di posisi 3. Pemeran Harry Potterini ternyata suka berinvestasi di bidang properti. Saat ini, harta Dan Radcliffe sebesar 87 juta pound sterling (Rp 1,6 triliun).