Top 3: Tarif MRT Jakarta di Kisaran Rp 9.000

Liputan6.com, Jakarta Keberadaan kereta Moda Raya Terpadu (MRT) sudah dinanti masyarakat Jakarta. Perkembangan pembangunan MRT Jakarta saat ini sudah mencapai 97 persen. MRT ditargetkan bisa beroperasi perdana pada Maret 2019. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap besaran tarif MRT. Hal itu dia sampaikan saat menjajal naik MRT dari Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun Lebak Bulus.

Artikel tentang tarif MRT ini menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Rabu (7/11/2018)

1. Jokowi: Tarif MRT Jakarta di Kisaran Rp 9.000

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjajal moda transportasi massal, yaitu kereta Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta. Dalam peninjauan ini, Presiden Jokowi naik MRT dari Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun Lebak Bulus. Perjalanan ini menempuh jarak kurang lebih 16 km.

Di Lebak Bulus, Jokowi mengungkapkan progres pembangunan MRT Jakarta ini sudah mencapai 97 persen. Dan pada Maret 2019 sudah bisa beroperasi perdana.

Berita selengkapnya

2. Jokowi: Stasiun MRT Jakarta Lebih Bagus dari Singapura

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjajal MRT Jakarta dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta menuju ke Stasiun Lebah Bulus pada Selasa pagi ini.

Sebelum naik MRT bersama rombongan VVIP lainnya, Jokowi menyempatkan diri untuk meninjau bagian Stasiun Hotel Indonesia. Dalam tinjauan tersebut, Jokowi ditemani oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan beberapa direksi PT MRT Jakarta.

“Jadi, sebenarnya MRT ini sudah beroperasi sejak Agustus, untuk segala macam uji coba,” kata Anies menjelaskan ke Jokowi di dalam MRT, Rabu (6/11/2018).

Berita selengkapnya

3. Rupiah Pimpin Penguatan di Asia

Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) mampu melanjutkan penguatan pada perdagangan Selasa pekan ini. Bahkan memimpin penguatan di Asia.

Mengutip data Bloomberg, rupiah menguat 1,22 persen terhadap dolar Amerika Serikat (AS) ke posisi 14.794 pada pukul 14.49 WIB dari penutupan kemarin di posisi 14.976 per dolar AS.

Pada pembukaan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS menguat 0,19 persen ke posisi 14.947. Sepanjang Selasa pekan ini, rupiah berada di kisaran 14.790-14.947 per dolar AS. Hingga tahun berjalan 2018, rupiah sudah melemah 9,14 persen terhadap dolar AS.

Berita selengkapnya