88rising umumkan kolaborasi seni dengan Hajime Sorayama

Jakarta (ANTARA) – Agensi hiburan 88rising mengumumkan kolaborasi seni dengan ilustrator kenamaan asal Jepang, Hajime Sorayama, yang bertugas sebagai direktur seni semua desain seni dan suvenir untuk kampanye album baru “Head In The Clouds II” (HITC).

“Kerja bareng 88rising dan melihat mereka memahami karya saya merupakan sesuatu hal yang baru dan menginspirasi. Saya menyukai kolaborasi bareng 88rising, penuh kreatifitas, terutama untuk artwork ‘Head In The Clouds II’, sangat menyenangkan. Robot saya ternyata bisa berselancar,” kata Sorayama dalam keterangan pers yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu.

Hajime Sorayama dikenal dengan karya-karya seni yang telah menjadi koleksi tetap MoMA di kota New York dan The Smithsonian Institution di kota Washington DC. Karya terbarunya adalah kolaborasi bareng desainer Kim Jones untuk koleksi DiorMen’s Pre-Fall 2019.

Baca juga: Enam solois Indonesia akan pentas di Los Angeles

Sebagai visual art director untuk album dan lini merchandise, Sorayama akan membuat visual-visual yang terinspirasi dari motif yang menjadi ciri khasnya, yaitu “Sexy Robot” dengan mengedepankan keindahan grafis dan gambar.

Sebagai tambahan dari keseruan album itu, 88rising mengajak talenta terbaiknya, Joji, sebagai produser eksekutif dari album. HITC II akan diluncurkan 88rising dan didistribusikan secara eksklusif oleh 12Tone Music pada 11 Oktober 2019.

Suvenir “Head In The Clouds II” karya Sorayama tersedia sekarang di 88nightmarket.com. Ilustrasi cover art dari musisi di album HITC II juga terdapat pada tautan tersebut.

Selain itu, 88rising kembali menggebrak lewat single kedua dari album HITC II, yaitu “Just Used Music Again,” oleh grup berisikan penyair RHMYE dan produser asal Jepang, Shinichi Osawa, yang menggabungkan kekuatan menjadi RHYME SO.

Baca juga: Dengan ekosistem tepat, musik Indonesia bisa tembus pasar dunia

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019