Andien gandeng Endah N Rhesa untuk single “Everything in Between”

Jakarta (ANTARA) – Andien untuk pertama kalinya berkolaborasi dengan musisi Endah N Rhesa dalam menggarap single berjudul “Everything in Between”, sebuah lagu yang mengisahkan sebuah perjalanan.

“Aku senang sekali karena sebenernya kita belum pernah benar-benar berkolaborasi bareng Endah N Rhesa,” ujar Andien saat peluncuran single terbarunya itu di Jakarta, Rabu.

Andien menjelaskan, ide kolaborasi itu awalnya tercetus dari Nikita Dompas yang menjadi produsernya dalam lagu itu.

“Sebenernya ide awalnya itu dari produser lagu ini yaitu Nikita Dompas. Nah, Nikita ber-ide gimana kalau kerja sama dengan Endah N Rhesa,” kata Andien.

Adapun terpilihnya Endah N Rhesa dalam penggarapan lagu tersebut berdasarkan warna musik dan cerita di balik lagu yang mengisahkan perjalanan Diego dan Mariles saat bersepeda dari Belanda ke Indonesia.

“Ketika ingin membuat lagu tentang perjalanan, dan kebayang lagunya tuh kayak apa dan mood-nya kayak gimana, kayaknya enggak ada nama lain selain Endah N Rhesa,” kata Andien.

Endah N Rhesa yang gemar bersepeda juga menjadi salah satu faktor tambahan dalam menggarap lagu yang dibangun dari suasana perjalanan itu.

Namun lagu tersebut tidak hanya membicarakan tentang sepeda dan perjalana mereka saja, melainkan tentang sesuatu yang lebih besar dan lebih dalam, tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Endah, bahwa lagu tersebut bukan sekedar membahas mengenai perjalanan Diego dan Mariles.

“Meskipun lagu ini terinspirasi dari perjalanan Diego dan Mariles, tapi sebenarnya itu kayak sebuah cerminan bagaimana seorang manusia itu membangun dan mencari tujuan hidup masing-masing,” kata Endah.

Baca juga: Andien ajak generasi muda gunakan hak pilih Pemilu 2019

Baca juga: Dukung adik bersepeda Belanda – Jakarta, Andien siapkan single baru

Baca juga: Menjaga kebugaran lahir batin ala Andien

Pewarta: Peserta Susdape XIX/Muhammad Adimaja
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019