Ashanty dukung Jokowi jadi presiden

Ashanty saat ditemui dalam acara “Konser Putih Bersatu” di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). (ANTARA News/Yogi Rachman)

Jakarta (ANTARA) – Penyanyi Ashanty mengaku telah memantapkan hati untuk mendukung calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo di Pilpres 2019 mendatang.

Padahal pada Pilpres tahun 2014, istri dari Anang Hermansyah itu bukanlah pendukung Jokowi. Namun Ashanty mengaku telah melihat bukti kerja Jokowi di berbagai daerah yang pernah dikunjunginya.

“Aku dateng hari Ini, karena memang dulu lima tahun yang lalu bukan pendukung pak Jokowi, dan setelah lima tahun aku keliling daerah-daerah aku lihat, akhirnya sejak tahun 2017 lalu aku dukung Pak Jokowi,” kata Ashanty saat ditemui dalam acara “Konser Putih Bersatu” di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu.

Ashanty menambahkan, “Buat kita mungkin biasa aja, tapi buat orang di pelosok-pelosok sana yang enggak pernah terjamah sudah dibangun infrastruktur itu sangat berguna.”

Ashanty pun berharap jika Jokowi terpilih kembali menjadi presiden bisa melanjutkan pekerjaannya yang belum selesai pada masa pemerintahan sebelumnya.

“Mudah-mudahan di periode ini, konsentrasinya bisa di bidang lain, enggak cuma infrastruktur, bisa juga perekonomian, hubungan dari negara asing,” jelas Ashanty.

Ashanty menambahkan, keluarganya menjunjung tinggi demokrasi dan toleransi meski pilihan politik berbeda-beda. Dia mengatakan dia dan putrinya Aurel Hermansyah berbeda pilihan politik. Aurel disebut mengidolakan sosok Sandiaga Uno.

Sementara untuk pilihan suaminya, Ashanty mengaku tak tahu. “Dia enggak nyebutin,” katanya.

Baca juga: Kaka Slank gunakan hak pilih di Potlot

Baca juga: Slank tutup “Konser Putih Bersatu” lewat lagu #barengjokowi

Baca juga: Kampanye Jokowi-Ma’ruf diramaikan Slankers dari daerah

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019