Ayushita sebut musik 90an punya nostalgia tersendiri

Jakarta (ANTARA) РAktris Ayushita Widyartoeti Nugraha atau yang akrab disapa Ayushita mengaku sangat menyukai musik era 1990an, menurutnya hampir semua genre pada saat itu lagu-lagunya menjadi abadi.

“Buat aku sih lagu 1990an sih nempel banget sampai sekarang. Karena dulu kita sangat menikmati video klip idola kita, kita tunggu banget tuh,” ujar Ayushita ditemui dalam jumpa pers Nostalgia 90an di Jakarta, Jumat.

Selain itu, menurut perempuan 30 tahun itu musik era 90-an memiliki nostalgia tersendiri.

“Terus eksplorasi pendengarnya itu juga lebih dalam dibandingkan dengan sekarang. Dulu kan kita sampai hunting kaset kan, malah sampulnya tuh kita pegang terus sampai rusak,” lanjutnya.

Personel Bukan Bintang Biasa ini, mengatakan menyukai musik-musik yang dimainkan oleh grup band Bunga, Potret, Koboy, Cherrybomb Shell dan lainnya.

“Suka potret, jelas! Aku juga sering featuring sama mereka, karena aku juga deket sama teh Melly (Melly Goeslaw) kan. Aku juga sering ikut potret manggung,” jelas pemain film “Perburuan” itu.

Meski demikian, Ayushita mengaku tidak terpaku pada satu jenis musik dari era tertentu. Dia sangat terbuka dengan berbagai genre.

“Aku pribadi range-nya sangat luas, orkestra pun sering dateng. Aku random sih, aku suka klasik, R&B aku suka. Aku membiarkan diri aku terinspirasi oleh semua musik sebanyak-banyaknya,” kata Ayushita.

Baca juga: Padi Reborn tampil di 90’s Festival 2018

Baca juga: Tidak hanya musik, 90’s festival hadirkan komunitas hape jadul

Baca juga: Nostal-Gila 90-an ala Sugar Ray

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019