Berprofesi penyanyi, Rinni Wulandari tidak gemar berkaraoke

Jakarta (ANTARA) – Meski berprofesi sebagai penyanyi, Rinni Wulandari mengaku tidak terlalu suka berkaraoke sebab kegiatan yang buat orang lain menyenangkan dan bisa jadi pelepas stres itu secara otomatis akan dilakukannya dengan serius di atas panggung.

“Jarang karaoke, kalau teman-teman ajak kumpul karaoke kubilang ‘enggak deh’,” tutur Rinni di Jakarta, Selasa.

“Buat mereka karaoke itu fun tapi kalau aku nyanyi enggak bisa fun, tapi (otomatis) menyanyi harus benar (serius),” seloroh dia.

Daripada terkesan pamer suara merdu saat karaoke, Rinni mengaku lebih senang membantu memilih-milih lagu yang akan dinyanyikan teman-temannya.

Jebolan Indonesian Idol itu terpilih sebagai salah satu juri kompetisi menyanyi digital Joox Karaoke Superstar Volume 2 bersama Tantri “Kotak” dan Baim “The Dance Company”.

Ternyata dua rekannya, Tantri dan Baim juga punya pendapat serupa soal karaoke.

Baim bukanlah orang yang sengaja menyempatkan diri untuk berkaraoke, tapi dia mau tidak mau harus rela “ditodong” menyanyi bila berada di acara teman-temannya. Meski demikian, ia tidak menyepelekan karaoke.

“Karaoke itu hal yang sulit dilakukan lho, karena kan butuh latihan juga,” tutur Baim.

Sementara Tantri biasanya memanfaatkan karaoke untuk menyanyikan lagu-lagu yang sulit dia bawakan di panggung, seperti lagu yang bukan milik band “Kotak”.

Ketika ada keinginan untuk melantunkan lagu-lagu kesukaannya, dia memanfaatkan aplikasi di telepon seluler untuk berkaraoke.

“Dulu harus ke tempat karaoke dan bayar, mendingan pakai aplikasi gratis,” ujarnya.

Baca juga: Tantri “Kotak”, Baim, dan Rinni jadi juri kompetisi karaoke digital
 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019