BTS duduki posisi tiga Billboard 200

Jakarta (ANTARA) – Boy group Bangtan Sonyeondan (BTS) menduduki posisi ketiga tangga album Billboard 200 pekan ini melalui album “Map of the Soul: Persona”.

Seperti dilansir Yonhap, Rabu (1/5), BTS memulai debutnya di peringkat pertama Billboard 200 pada minggu sebelumnya. Capaian ini menjadikan mereka grup pertama sejak The Beatles yang tiga kali berada di puncak tangga album kurang dari setahun.

BTS berada di posisi pertama melalui album “Love Yourself: Tear” pada Juni tahun lalu, diikuti “Love Yourself: Answer” pada bulan September.

Sementara itu, pada tangga lagu Hot 100, lagu utama album Persona,”Boy With Love,” merosot ke posisi 40 dari sebelumnya berada di posisi ke-8 minggu lalu.

Grup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-hope, V, Jimin dan Jungkook itu bertahan di peringkat pertama grafik 50 selama 94 minggu berturut-turut.

Saat ini, BTS bersiap tampil bersama bintang pop Amerika Halsey dalam gelaran Billboard Music Awards 2019 yang berlangsung hari ini di Las Vegas.

Grup besutan Big Hit Entertainment itu masuk dalam nominasi kategori Duo / Grup Top dan Top Social Artist dalam acara musik tahunan itu.

Setelahnya, mereka akan memulai tur berjudul “Love Yourself: Speak Yourself” di Los Angeles pada 4-5 Mei 2019, lalu tujuh wilayah lain seperti Chicago, New Jersey, Sao Paulo, London, Paris, Osaka dan Shizuoka di Jepang.

Baca juga: BTS boyband paling banyak dicari di Google

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019