BTS guncang stadion Wembley Inggris

Jakarta (ANTARA) – Sebanyak 60.000 penonton memenuhi stadion Wembley, tempat konser terbesar di Inggris, untuk menyaksikan penampilan grup K-pop BTS, Sabtu waktu setempat.

Konser itu menjadi penampilan bersejarah bagi BTS yang baru pertama kali tampil di Wembley, jantung industri konser di Inggris. Ingggris merupakan negara yang melahirkan grup-grup musik legendaris seperti Beatles dan Queen.

Dilansir Yonhap, BTS yang disebut “Beatles Abad ke-21” itu mengguncang stadion tersebut dengan penampilan yang memikat.

RM, leader yang fasih berbahasa Inggris, menyapa penggemar dengan logat Inggris, “Ini malam yang indah. Selamat datang di konser kami.”

Anggota lain, Jin dan Jungkook, juga berbicara beberapa kata dengan logat Inggris setelah RM, mengundang tawa heboh penonton.

Konser berdurasi 2 jam 40 menit itu menampilkan lagu-lagu BTS yang terkenal, seperti “Boy With Luv”, “Dope” “Fire,” “Idol” dan “Fake Love.”

Baca juga: Jin BTS bergabung di klub donatur terbesar UNICEF Korsel

Para penonton konser BTS bukan hanya warga Inggris, melainkan juga dari Italia, Spanyol, Portugal, Jerman dan Lithuania, yang kompak menyanyikan lirik-lirik berbahasa Korea.

Jin tidak lupa merayakan momen bersejarah di panggung tempat Queen pernah tampil itu dengan menirukan teriakan “Ey Oh”, persis seperti yang dilakukan Freddie Mercury pada awal penampilan mereka di Webley tahun 1985.

Sambutan penggemar di Inggris lebih ramai dari perkiraan grup vokal itu.

Awalnya, BTS berencana mengadakan satu penampilan di stadion berkapasitas 90.000 kursi itu. Tapi, antusiasme yang membludak di mana tiketnya terjual kurang dari dua jam membuat mereka menambah penampilan menjadi dua hari.

Setelah konser kedua hari ini, BTS akan melanjutkan konser ke Prancis. Mereka dijadwalkan tampil di Stade de France in Saint Denis, utara Paris.

Baca juga: BTS tampil di halaman depan laman PBB

RI – Inggris siapkan Rp37 miliar untuk riset penyakit menular

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019