Didekati 1,5 tahun, akhirnya Nicky Astria mau gelar konser

Jakarta (ANTARA) – Penyanyi rock Nicky Astria akan menggelar konser “Terus Berlari” pada 23 Agustus di Balai Sarbini, Jakarta.

Lady Rocker yang tenar pada era 80-an dan 90-an itu sudah bertahun-tahun tak terdengar di dunia musik. Album terakhirnya, “Restrospective”, diluncurkan pada 2012 silam.

“Setelah sekian lama memendam rindu dengan lagu-lagu Nicky, kami merasa pantas menampilkan lagu Nicky lagi dan ini sejalan dengan peluncuran single ‘Terus Berlari’,” jelas Iwan Kurniawan, penggagas konser dan pimpinan Kolam Ikan Creative Communication, dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Butuh waktu sekitar 1,5 tahun meyakinkan Nicky untuk mau menyelenggarakan konser ini.

Pembuktian ia hadirkan lewat kesuksesan menggelar konser Vina Panduwinata, Hedi Yunus hingga Atiek CB.

Penyanyi bernama lengkap Nicky Nastitie Karya Dewi ini sempat beberapa kali berubah pikiran hingga akhirnya luluh. Dia semakin yakin setelah sang suami memberikan restu.

“Bahkan dia yang pesan tiket pertama, mungkin takut enggak laku jadi beli duluan,” canda Nicky seraya tertawa.

Apa yang ia khawatirkan tidak terjadi, sebab seluruh tiket konsernya sudah terjual.

Bagi penyanyi rock 51 tahun itu, konser ini bukan usahanya meraih kembali popularitas yang sudah dicicipinya bertahun-tahun lalu.

Musisi berdarah Sunda ini mengatakan masa kejayaannya sudah lewat, namun ia ingin tetap mewarnai dunia musik Indonesia.

“Saya sebetulnya bukan mencari popularitas atau eksistensi…. Saya ingin generasi muda mengalami apa yang saya alami, lebih ingin meramaikan saja,” tutur penyanyi yang kini berkerudung itu.

Tohpati digaet sebagai music director dalam konser “Terus Berlari” yang akan menggarap ulang lagu-lagu Nicky dengan sentuhan megah.

Konser ini juga akan diramaikan oleh bintang-bintang seperti Tia AFI, Nagita Slavina, Rinni Wulandari dan Furhan Expose.

Bakat menyanyi anak keempat dari pasangan Tatang Kosasih Wirahadimaja dan Andrina Heryati ini sudah terlihat sejak SD.

Kemampuannya menarik perhatian guru kesenian Suhaimi Nasution yang mengikutkan Nicky dalam tim paduan suara di acara HUT RI tahun 1975.

Nicky kemudian mengikuti berbagai festival penyanyi pop hingga tingkat provinsi. Statusnya sebagai Lady Rocker terbentuk berkat musisi Ian Antono yang juga dilibatkan dalam konser ini.

Baca juga: Nicky Astria maklum tidak banyak generasi baru penyanyi rock wanita

Baca juga: Nicky Astria kurangi jadwal manggung demi anak

Baca juga: Nicky Astria Sulit Bekerjasama dengan Erwin Gutawa

Pesan Damai Dari Panggung Rock Kemerdekaan

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019