D’Masiv siapkan 20 lagu untuk konser tunggal rayakan 16 tahun

Jakarta (ANTARA) – Grup band D’Masiv rayakan hari jadinya yang ke-16 tahun dengan menggelar konser tunggal bertajuk “Love Concert” di Jakarta pada September mendatang. 

Berbeda dari konser-konser D’Masiv biasanya, Rian mengatakan akan membawakan lebih dari 20 lagu dengan aransemen yang berbeda pula.

“Kita sudah 16 tahun, sudah punya enam album, lagu-lagunya juga alhamdulillah banyak orang yang tahu juga, jadi rasanya ini momen yang tepat untuk kita membuat konser tunggal,” kata Rian, vokalis D’Masiv pada konferensi persnya di Jakarta, Kamis.

“Kalau konser biasa kita cuma bawakan 10 lagu, nanti kita akan bawakan lebih dari 20 lagu dari album pertama hingga terbaru yang keenam, pasti akan ada beberapa aransemen yang berbeda juga, karena ini kan konser tunggal pertama buat D’Masiv,” ujar Rian.

Bahkan, Rian mengatakan akan mengaransemen beberapa lagu D’Masiv dengan orkestra yang dibantu oleh Oni n Friends.

Baca juga: D’Masiv ajak duet Prilly Latuconsina setelah “stalking” Instagram

Pelantun “Kesempatan Bersamamu” itu mengatakan, D’Masiv juga ambil andil dalam merancang konsep serta kemasan visual “Love Concert”.

“Di konser biasanya misal seperti visual, lighting, itu bukan kita yang pikirin, nah kalau sekarang kita benar-benar memikirkan semuanya, konsepnya juga kita pikirin banget, mudah-mudahan berjalan sesuai apa yang kita bayangin,” ucap Rian.

Saat ditanya alasan mengapa baru mengadakan konser tunggal setelah 16 tahun, Rian mengatakan kendala terbesarnya adalah soal biaya.

“Untuk bikin konser tunggal tuh biayanya enggak murah, mahal sekali, produksinya, bayar bintang tamu, sewa venue dan lain-lain, untuk bisa mendapatkan promotor yang satu visi dengan D’Masiv itu juga enggak gampang,” kata Rian.

Baca juga: Waktu kecil Rian D’Masiv habiskan THR untuk hal ini

Namun, kata Rian, mengadakan konser tunggal di usia 16 tahun justru waktu yang tepat, karena banyak orang yang telah hafal dengan lagu-lagu D’Masiv, sehingga dapat menyanyi bersama ketika konser nanti.

Pria dengan lama lengkap Rian Ekky Pradipta itu menambahkan, di usia band yang ke-16 tahun ia ingin para penggemar dan penonton lainya nanti dapat merasakan perjuangan D’Masiv sejak awal berdiri hingga besar seperti sekarang ini.

“Kita memulai karir dari minus, bukan nol lagi, personilnya bukan dari orang-orang berada, kita berdarah-darah banget berjuang sampai bisa seperti sekarang ini, jadi pengen orang merasakan energi itu sih,” kata Rian.

Love Concert akan diadakan 6 September 2019 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, dengan mengundang beberapa penyanyi lain seperti Anji Drive, Rizky Febian, Prilly Latuconsina, dan lain-lain.

Untuk tiket, kelas Tribun dijual dengan harga Rp165 ribu, Rp275 ribu dan Rp385 ribu untuk kelas Festival, serta Rp825 ribu untuk kelas VIP.

Baca juga: Tampil di Jakarta, Kodaline pinjam gitar Rian d’Masiv

Baca juga: Rian “D’Masiv” bangga anak mulai ikut puasa

Baca juga: Musisi lintas generasi luncurkan album religi “Demi Masa”

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019