Erwin Gutawa gelar konser penghormatan untuk tiga komposer wanita

Jakarta (ANTARA News) – Erwin Gutawa kembali menggelar konser musik bertajuk “Konser Salute” yang bertujuan untuk mengapresiasi musisi Indonesia. Kali ini, “Konser Salute” memberikan apresiasi bagi tiga komposer wanita Indonesia, yaitu Melly Goeslaw, Dee Lestari, dan Dewiq.

“Ini bukan pertama kali bagi saya bikin “Konser Salute”. Kali ini dengan tim kreatif dari saya, kita temukan tiga orang wanita hebat, tiga pencipta lagu hebat dan punya persamaan banyak. Mereka tiga orang ini mengawali karir di era sama,” kata Erwin Gutawa dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa.

Konser akan menghadirkan tata panggung dan suara orkestra berkualitas karya Erwin Gutawa. Perpaduan elemen visual dan audio ini akan memberikan atmosfer konser yang luar biasa bagi penikmat musik yang menyaksikan.

Penonton juga akan dibawa bernostalgia dengan deretan lagu populer karya tiga komposer wanita tersebut yang akan dibawakan oleh penyanyi ternama Indonesia seperti Afgan, Armand Maulana, Once Mekel, Sandhy Sondoro, Harvey Malaihollo, Rendy Pandugo, Lib3ro, Vidi Aldiano, hingga Reza Rahadian.

“Saya sangat bahagia, tersanjung, terharu karena saya sadar di luar kami bertiga banyak penulis lagu lain. Bagaimana saya bisa masuk bersanding dengan Melly dan Dewiq itu sangat mengharukan,” kata Dee Lestari dalam kesempatan yang sama.

“Konser Salute” ini terselenggara berkat inisiatif Sinar Mas Land dan rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 9 Februari 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan. 

“Mudah-mudahan niat baik kita bisa Ikut memberikan kontribusi umtuk musik Indonesia. Dengan langkah kecil ini kita harap musik Indonesia tidak kalah dengan musik luar negeri,” kata Alim Gunadi, Chief Financial Officer Emerging Business Sinar Mas Land.

Tiket “Konser Salute” dijual mulai tanggal 9 Januari 2019. Informasi lebih lanjut bisa akses www.konsersalute.com.

Baca juga: Pesan Erwin Gutawa untuk musisi muda

Baca juga: Erwin Gutawa luncurkan “Di Atas Rata-Rata 2”

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019