Kang Daniel eks Wanna One jadi penyanyi solo bersama agensi baru

Jakarta (ANTARA) – Kang Daniel, anggota grup Wanna One yang sudah bubar, akan kembali sebagai penyanyi solo di dunia K-pop dengan agensi manajemen baru yang ia dirikan sendiri.

Dilansir Yonhap, Kang Daniel baru-baru ini mendirikan Konnect Entertainment, perusahaan satu orang, di Seoul untuk meluncurkan karir solonya.

Keputusan ini terjadi sebulan setelah pengadilan setempat menyetujui permintaannya untuk emnangguhkan kontrak eklusif dengan LM Entertainment.

Pria yang jadi juara kompetisi acara televisi “Produce 101” itu debut dalam grup Wanna One yang beranggotakan 11 orang.

Penyanyi 23 tahun itu mengklaim agensi telah diam-diam menjual hak kontrak Daniel pada pihak ketiga tanpa persetujuannya.

Putusan pengadilan membuat Daniel bisa berkarir di luar agensi itu.

Saat bicara dengan penggemar melalui Instagram Live, Minggu, Kang Daniel berterima kasih pada orang-orang yang sudah menanti dan membicarakan proyek musiknya yang masih berlangsung, juga menyampaikan niatnya kembali ke dunia K-pop.

Sekitar 150.000 penggemar menonton video itu secara simultan.

Kang Daniel memutuskan untuk membuat agensi manajemen sendiri ketimbang bergabung dengan yang sudah ada, sebagian karena keinginannya untuk meneruskan karirnya dengan cepat dan memastikan agensinya bisa mendukung karirnya dalam jangka panjang, kata Konnect.

Baca juga: Kang Daniel akan debut solo bulan April

Baca juga: Luncurkan album, Sung-woon Wanna One siap memulai karir solo

Baca juga: Kang Daniel pecahkan Guinness World Records

Lebih mengenal K-Pop di “Team Korea House”

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019