Kang Daniel tulis surat untuk penggemar setelah kencani Jihyo TWICE

Jakarta (ANTARA) – Penyanyi K-Pop, Kang Daniel, menuliskan surat kepada para penggemar setelah dikonfirmasi berkencan dengan salah satu personel TWICE, Jihyo.

Kang Daniel menuliskan surat tersebut melalui laman resminya seperti dikutip Soompi, Selasa.

“Halo. Ini Kang Daniel. Pertama-tama, saya benar-benar minta maaf kepada semua orang yang mungkin sangat terkejut ketika mereka melihat berita mendadak pagi ini,” tulisnya.

Dia meneruskan, “Anda mungkin tidak dapat fokus pada apa pun sepanjang hari dan saya khawatir apakah saya terlambat menulis surat kepada kalian. Saya sangat menyesal karena saya tidak bisa mengatakan sebelumnya, dan juga karena saya membicarakan hal ini melalui surat walaupun saya tahu hanya penuh dengan kata-kata antara kalian semua dan saya sendiri.”

Baca juga: Kang Daniel akhirnya debut sebagai penyanyi solo

“Sungguh banyak hal yang terjadi sebelum saya dapat berdiri sendiri sekarang. Ada beberapa waktu yang sangat melelahkan. Tetapi, hal yang membantu saya saat itu adalah penggemar saya, bukan yang lainnya. Aku ingin memberitahumu ini.”

“Bahkan selama kesedihan karena tidak bisa melakukan apapun untuk waktu yang lama ketika kalian tidak dapat melihat saya, dan pada saat-saat yang sulit karena pembicaraan spekulatif dengan niat yang jahat, kalian hanya menatap saya. Kalian menanggung banyak hal untuk saya dan menyembunyikan rasa frustrasi kalian. Kalian mengadakan acara kafe yang penuh dengan foto-foto saya dan menaruh pesan dukungan di stasiun kereta bawah tanah, dan saya sangat berterima kasih atas cinta dan dukungan yang membuat saya dapat berdiri lagi.”

“Saya mendapatkan kenyamanan dan harapan yang tak terukur dari kalian semua ketika saya pergi ke kafe atau stasiun kereta bawah tanah. Saya melihat cinta kalian dengan mata saya sendiri. Atau, kalian membuat catatan mengejutkan yang bahkan saya tidak bisa membayangkannya ketika saya sedang mengerjakan album.”

Baca juga: Kang Daniel dan Jihyo TWICE dikabarkan berkencan

“Saya ingin menjaga hati para penggemar dan itu adalah peran saya untuk mencoba melakukannya dan apa yang ingin saya lakukan. Untuk menjalankan peran itu, saya akan menjadi penyanyi Kang Daniel yang selalu menunjukkan citra yang baik kepada Anda, yang selalu saya anggap sebagai hal yang paling penting.”

“Saya telah menerima begitu banyak dari penggemar dan saya merasa bersyukur. Saya akan mencoba mengembalikan lebih dari itu di masa mendatang.”

“Besok, saya akan menjadi Kang Daniel yang lebih baik dari hari ini. Saya benar-benar berterima kasih karena telah bersama saya,” demikian isi surat mantan peserta ajang pencarian penyanyi Korea Selatan “Produce X 101 Season 2” itu.

Sebelumnya, pihak agensi Jihyo, JYP Entertainment, dan agensi Kang Daniel, KONNECT Entertainment, membenarkan kabar tentang kedua artis mereka sedang berkencan.

“Mereka, saat ini, memiliki minat satu sama lain,” demikian kedua agensi hiburan itu.

Baca juga: Agensi benarkan Jihyo TWICE kencan dengan Kang Daniel

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019