Kanye West batal tampil di Coachella karena masalah panggung

Jakarta (ANTARA News) – Rapper Kanye West yang dikabarkan menjadi salah satu pengisi dalam Coachella Festival 2019 dipastikan tidak akan tampil karena ketidaksepakatan mengenai pementasan.

Dilansir Variety, Kamis, berdasarkan laporan yang dihimpun TMZ dari berbagai sumber, Kanye West menolak tampil karena panggung Coachella yang berukuran 40 x 60 kaki akan membatasinya secara artistik.

Goldenvoice sebagai pihak yang memproduksi Coachella Festival bersikeras tidak akan mengubah tata panggung demi penampilan Kanye West.

“Panggung 40 × 60 ini sangat kuno. Ini adalah jenis panggung yang sama di mana karya Shakespeare dipentaskan ratusan tahun yang lalu,” kata salah satu sumber.

Sementara itu, Coachella Festival 2019 juga sudah mengumumkan daftar musisi yang akan tampil. Di antaranya ada nama Childish Gambino, Ariana Grande, Tame Impala, hingga girlband asal Korea Selatan Blackpink.

Perwakilan dari Kanye West dan Goldenvoice menolak untuk berkomentar untuk memberikan klarifikasinya mengenai kabar tersebut.

Kanye West dalam beberapa tahun terakhir memang sering mengadakan pementasan dengan produksi yang megah dan mahal. Tur konser “Saint Pablo” tahun 2016 misalnya, menampilkan panggung setinggi sekitar 50 kaki di atas penonton.

Tur konser “Yeezus” di tahun 2013 lalu juga tak kalah megah dengan menampilkan gunung palsu raksasa dan banyak pemain tambahan dalam satu panggung.

Baca juga: Kanye West kembali tegaskan dukungannya untuk Donald Trump

Baca juga: Destiny’s Child reuni di Coachella

Penerjemah: Yogi Rachman
COPYRIGHT © ANTARA 2019