Kilas balik konser-konser Super Junior di Indonesia

Jakarta (ANTARA) – Super Junior akan kembali lagi ke Indonesia untuk menampilkan konser “Super Show 7S” pada Sabtu (14/6).

Konser itu akan menambah deretan konser Super Junior di Indonesia untuk menghibur para penggemarnya, baik sub-unit hingga penampilan khusus seperti dalam panggung Asian Games 2018.

Sebelum menyaksikan lagi pertunjukan salah satu grup K-pop yang sudah makan asam garam di Negeri Ginseng itu, simak kilas balik konser Super Junior yang sudah digelar beberapa kali di Indonesia.

Baca juga: Super Junior ke Indonesia Juni mendatang

Super Show 4
Super Junior World Tour “Super Show 4” adalah kali pertama grup K-pop yang bernaung di bawah SM Entertainment itu mampir ke Jakarta.

Konser yang dibuat untuk mempromosikan album kelima “Mr. Simple” itu berlangsung selama 27-29 April 2012 di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta.

Kala itu, mereka sudah membuat para elf -sebutan penggemar Super Junior- histeris karena menyapa ala masyarakat Indonesia, “Assalamu’alaikum” misalnya.

Baca juga: Music Bank bawa 8 artis K-Pop ke Jakarta
  Boyband Super Junior beraksi dalam konser ‘Super Show 4’ di Mata Elang International Stadium (MEIS), Jakarta, Sabtu (28/4). Boyband asal korea tersebut melangsungkan konsernya selama tiga hari berturut-turut di Jakarta, yaitu 27,28, dan 29 April 2012. (FOTO ANTARA/Rosa Panggabean)

Super Show 5
Setahun kemudian, Super Junior hadir kembali di tempat yang sama, Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta dalam konser Super Show 5. Formasi yang hadir adalah Siwon, Ryeowook, Eunhyuk, Donghae, Kyuhyun, Sungmin, Shindong, dan Kangin serta Henry dan Zhoumi dari Super Junior M.

Cross dress di mana mereka berparodi jadi penyanyi perempuan Korea Selatan menghiasi pertunjukan pada 1-2 Juni 2013 itu.

Baca juga: Semarak Super Show 5
  Konser Super Junior Boyband Super Junior beraksi dalam konser ‘Super Show 5’ hari pertama di Mata Elang International Stadium (MEIS), Jakarta, Sabtu (1/6). Boyband asal korea tersebut membawakan beberapa hits mereka seperti “Mr.Simple”, “Super Girl”, dan juga satu lagu dari single pertama “So I”. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Super Show 6
Tur dunia ketiga Super Junior yang menandai kembalinya Leeteuk usai wajib militer ini juga berlangsung di Indonesia. Super Show 6 diadakan pada 3 Mei 2015 di Indonesia Convention Exhibition, Tangerang, dengan jumlah penonton mencapai hampir 19.000 orang.

Baca juga: Super Junior tampil riang di akhir Super Show 6
  Super Junior dalam konser Super Show 6 di ICE, BSD, Tangerang, Minggu (3/5). ( ANTARA News/ dokumen official)

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019