Konser Lifechanger untuk hunian sementara korban bencana

Jakarta (ANTARA News) – Demi menggalang donasi untuk korban bencana alam, Yayasan Allianz Peduli akan menggelar Lifechanger Concert pada 9 Maret 2019 di Allianz Ecopark, Ancol Jakarta. 

Acara konser musik yang digelar bersamaan dengan Hari Musik Nasional ini, bertujuan untuk mengumpulkan donasi yang akan digunakan oleh Habitat for Humanity Indonesia untuk membangun hunian sementara bagi korban bencana alam di Lombok dan Sigi. 

“Allianz Indonesia mendukung Lifechanger Concert yang akan menjadi momen penting untuk membantu lebih banyak lagi masyarakat korban bencana alam di Indonesia,” kata Joos Louwerier, Dewan Pembina Yayasan Allianz Peduli, dalam keterangan pers, Selasa.

Para musisi yang tampil memiliki kesamaan visi untuk membantu korban musibah bencana alam. Konser ini diselenggarakan juga bersama Habitat for Humanity dan Java Festival Production yang memiliki komitmen serupa. 

“Harapan kami konser musik ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan mengumpulkan donasi yang akan kami salurkan ke saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Mochamad Reza, Ketua Yayasan Allianz Peduli. 
  
Selain hunian, yayasan itu juga akan membangun fasilitas sanitasi dan memberikan pemulihan trauma di daerah yang terkena dampak bencana alam.

Lifechanger Concert memungkinkan masyarakat menyumbangkan donasi dengan cara membeli tiket acara, sebab seluruh hasil penjualan akan didonasikan melalui Habitat for Humanity Indonesia. 

Masyarakat juga dapat mendonasikan sebuah hunian sementara yang akan diberi nama sesuai dengan nama donatur. Selain itu, para musisi yang bergabung dalam Lifechanger Concert juga akan mengajak penonton untuk memberikan donasi lewat permintaan lagu serta barang kesayangan milik mereka (memorabilia) pada saat acara.

Baca juga: Musisi Widya Siregar gelar konser amal untuk Palu
Baca juga: Konser Melly Goeslow himpun Rp150 juta untuk Lombok
Baca juga: Gitar menteri laku Rp1 miliar di konser amal untuk Lombok

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Budi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019