Mariah Carey dianugerahi Icon Award di BMA 2019

Jakarta (ANTARA) – Mariah Carey dianugerahi Icon Award pada Billboard Music Awards (BMA) 2019 yang digelar di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat pada Minggu malam waktu setempat.

Sebelum pengumuman penganugerahan itu, sang legenda R&B itu sempat tampil membawakan lagu-lagu hitsnya secara medley termasuk “A No No,” “Always Be My Baby,” “Emotions,” “We Belong Together” dan “Hero”.

Jennifer Hudson menyerahkan penghargaan itu padanya. Carey menyampaikan pidatonya dengan berterima kasih pada para fans, kedua anak kembarnya yang berusia delapan tahun Moroccon dan Monroe, dan Carey juga mengucapkan selamat ulang tahun pada mereka.

“Terima kasih banyak atas penghargaan yang luar biasa ini … Aku sangat gugup. Terima kasih, Billboard, karena membiarkan aku tumbuh di tangga lagu bersamamu dan untuk kehormatan yang luar biasa ini,” kata Carey.

“Ikon? Aku benar-benar tidak menganggap diri saya seperti itu. Saya mulai membuat musik karena kebutuhan untuk bertahan hidup dan untuk mengekspresikan diriku dan hanya ingin menciptakan sesuatu sehingga aku bisa merasa layak untuk ada, dan jika aku telah belajar sesuatu – apa saja dalam hidup ini – itu adalah benar-benar semua hal adalah mungkin dengan Tuhan.”

Carey adalah artis kedelapan yang pernah menerima Icon Award di Billboard Music Awards. Sebelumnya ada: Neil Diamond (2011), Stevie Wonder (2012), Prince (2013), Jennifer Lopez (2014), Céline Dion (2016), Cher (2017) dan Janet Jackson (2018).

Dengan 18 lagu nomor satu di tangga lagu Billboard Hot 100, Carey – yang merilis album studio kelima belasnya “Caution” tahun lalu – memegang rekor sebagai penyanyi solo terbanyak dalam sejarah.

Penghargaan mengesankan lainnya termasuk menjadi satu-satunya artis yang berada di puncak tangga lagu di setiap tahun selama tahun 1990-an, perjalanan Hot 100 terlama dalam sejarah (total 79 minggu) dan enam album No. 1 di tangga album Billboard 200, People dikutip Kamis.

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019