“Masih Ada” tandai kembalinya Rani ke dunia musik

Jakarta (ANTARA) – Lama tak muncul di dunia musik tanah air, penyanyi Rani Ventaria kembali ke panggung tarik suara dengan mendaur ulang lagu lama “Masih Ada” yang pernah terkenal pada era 1980an.

Lagu “Masih Ada” merupakan karya musisi legendaris Dian Pramana Poetra dan Deddy Dhukun, yang dipilih penyanyi yang juga dikenal sebagai bintang sinetron tersebut sebagai single terbarunya.

“Sekarang saya ingin fokus lagi di dunia tarik suara karena ini memang dunia saya, senang dan bangga sekali bisa membawakan lagu ini”, ujar pemilik nama panggung Rani Ve melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Sebelumnya, usai meluncurkan album “Kurelakan” pada 2004, Rani Ve lebih banyak berada di belakang layar sebagai produser sinema elektronik, beberapa judul di antaranya Gang Buntu, Kesetiaan, dan Dasar Plin Plan, Jati diri, Jalan Keadilan, dan Kepak Kepak Sayap Merpati serta film layar lebar berjudul, Kabayan Mencari Jodoh.

Seiring berjalannya waktu, Rani kembali lagi ke dunia menyanyi, bahkan tahun lalu dia sempat merilis single latin.

“Pada 2018, saya mencoba kembali lagi ke dunia seni tarik suara dengan lagu latin. Dan sekarang benar-benar sudah kembali lagi ke ‘jalan yang benar’,” kata wanita kelahiran 28 Juni 1970 itu.

Deddy Dhukun mengatakan bahwa lagu “Masih Ada” bukanlah lagu sembarangan, jadi harus dinyanyikan oleh penyanyi yang tepat.

“Enggak semua penyanyi cocok  menyanyikan lagu ini. Semoga Rani bisa menyambung lidah 2D ke telinga pecinta musik Indonesia,” ujar pria yang tak pernah lepas dari kacamata hitam itu.

Dia berharap lewat lagu “Masih Ada”, Rani akan lebih disukai dan dicintai lagi oleh penikmat musik tanah air.

Untuk mendukung visual lagu “Masih Ada”, turut diluncurkan video musik yang digarap sutradara Haryanto Corakh dengan lokasi pengambilan gambar di sejumlah negara Eropa serta dipadu dengan keindahan Ciletuh Geopark, Jawa Barat.

Baca juga: Deddy Dhukun ungkap cerita unik dibalik lagu “Masih Ada”

Baca juga: Kelanjutan 2D tanpa Dian Pramana Poetra

Baca juga: Deddy Dhukun ungkap kondisi kesehatan Dian Pramana Poetra
 

Pewarta: Subagyo
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019