Melalui proyek kolektif, Kunto Aji rilis video klip “Rehat”

Jakarta (ANTARA News) – Pasca merilis album “Mantra Mantra” dan single “Topik Semalam”, Kunto Aji melanjutkan gebrakan dari album keduanya dengan merilis video klip dari single terbaru “Rehat”, Rabu (6/2). 

Video klip itu merupakan kolaborasi Kunto bersama Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) dalam bentuk karya kolektif yang disutradarai oleh Kunto Aji dan Novanjoh.

Kunto Aji bersama tim NKCTHI mengajak para pendengar untuk bersama-sama terlibat dalam sebuah proyek video kolektif “Rehat”, di mana Kunto Aji melepas beberapa topik dan mengajak pendengarnya untuk mengirimkan video-video yang sesuai dengan topik-topik tersebut.

Ini adalah cikal bakal karya kolektif video klip “Rehat”.

“Alasannya memilih kolektif project karena tujuan akhir saya ingin video ini bisa mengamplifikasi apa yang ada di liriknya, sekaligus ingin membuat sesuatu yang relatable ke orang-orang yang merupakan pendengar lagu ini,” ujar Kunto Aji dalam keterangan pers yang diterima Antara, Kamis.

Baca juga: Kunto Aji angkat isu kesehatan mental di album kedua

Baca juga: Belajar menulis lagu dari Kunto Aji

Kunto Aji pun memilih untuk berkolaborasi bersama NKCTHI karena memang di lagu “Rehat”, ia pun bekerja sama dengan Marchela FP dari NKCTHI untuk beberapa baris liriknya.

Mengaku sempat ragu di fase awal saat ingin memulai proyek kolektif ini, namun Kunto Aji yakin bahwa pendengarnya akan mau dan sanggup untuk membuat sesuatu yang “kena” dan sesuai untuk video klip ini. Hal ini pun terbukti, dengan lebih dari 1.200 video yang berhasil dikumpulkan oleh Kunto Aji dan tim.  

“Terima kasih kepada #TeamRehat yang sudah mengirimkan videonya, baik yang akhirnya kami tayangkan atau tidak, kalian adalah bagian dari karya ini. Terima kasih sudah menjawab keyakinan saya bahwa video ini akan bisa memvisualkan lagu “Rehat” dengan indah. Terima kasih sudah berbagi energi kehidupan. Semoga lagu ini selalu bisa menjadi Katarsis untuk kita semua,” ujar dia.

“Inti yang paling penting dari lagu “Rehat” adalah mengenai self-awareness, bahwa kita punya sosok yang paling bisa kita percaya, yang selalu suportif, yaitu diri kita sendiri. Beberapa orang mungkin belum menyadari itu atau lupa berterima kasih pada diri kita sendiri, padahal kita sudah bisa sampai titik ini dalam kehidupan itu karena diri kita sendiri. Self awareness itu yang ingin saya amplifikasi di visualisasi di video klip ini,” tutup dia. 

Baca juga: Album kedua Kunto Aji bisa jadi terapi kesehatan mental

Baca juga: Kunto Aji luncurkan album “Mantra Mantra”

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2019