Nidji perkenalkan vokalis baru: Ubay

Jakarta (ANTARA News) – Grup band Nidji memperkenalkan Muhammad Yusuf Nur Ubay, yang akan menggantikan posisi Giring Ganesha sebagai vokalis grup musik tersebut.

“Masih seperti mimpi. Saya sangat bersyukur,” kata Ubay, yang baru empat hari bergabung dengan Nidji, saat jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Ubay terpilih melalui audisi yang diadakan sejak Desember lalu. Dia menyisihkan sembilan penyanyi lain yang juga tertarik untuk bergabung dengan Nidji. 

Ubay, 22, asal Magelang, pernah mengikuti ajang Indonesian Idol pada 2014. Laki-laki yang piawai main saksofon ini memutuskan untuk melepas kariernya sebagai penyanyi solo karena ingin mencoba pengalaman baru dengan bergabung bersama Nidji.

Nidji rupanya memiliki alasan khusus memilih vokalis baru yang memiliki karakter berbeda dengan Giring. Mereka ingin mengeksplorasi musikalitas dan melakukan hal-hal baru, sehingga Nidji merasa cita-cita baru itu dapat diwujudkan melalui vokalis berkarakter yang berbeda.

“Ubay bisa mewakili warna baru dari Nidji yang sekarang,” kata Rama, gitaris Nidji.

Nidji lebih suka menyebut Ubay sebagai penerus Giring, bukan pengganti, karena alasan Nidji akan tetap ada untuk melakukan hal-hal yang baru.

Mereka tidak begitu memusingkan tanggapan orang lain mengenai perubahan vokalis ini. Rama menyadari pasti akan ada yang membandingkan Nidji baru dengan yang lama, termasuk untuk vokalisnya.

“Kami akan buktikan lewat karya,” kata dia.

Penampilan Nidji perdana dengan vokalis baru rencananya akan berlangsung pada 8 Februari dalam acara Love Fest. Penampilan itu juga akan menjadi yang terakhir mereka sepanggung dengan Giring.

Baca juga: Yusuf Ubay, vokalis baru Nidji

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019