Nishikido Ryo akan tinggalkan Kanjani8 dan Johnny & Associates

Jakarta (ANTARA) – Nishikido Ryo, salah satu personel grup idola asal Jepang, Kanjani8 akan meninggalkan grup sekaligus agensi Johnny & Associates pada akhir September.

Seperti dilansir laman Arama! Japan, Kamis, kabar itu muncul saat Kanjani8 menyelesaikan perayaan ke-15 tahun tur lima dome “Jugosai” mereka, pada Rabu (4/9).

Kepergian Ryo sudah diputuskan sejak Maret saat para personel membahas masa depan grup mereka usai ditinggal dua personel yakni Shibutani Subaru dan Yasuda Shota pada 2018 karena masalah kesehatan.

Baca juga: Pemerintah Jepang juga komentari Arashi hiatus

Namun, pihak agensi menunda mengumumkan kepergian anggota itu hingga tur berakhir karena Ryo ingin para penggemar menikmati tur.

Ryo berterima kasih kepada para penggemar karena mendukung Kanjani8 selama 15 tahun perjalanan karir mereka.

Setelah pengumuman kepergian Ryo, Kanjani8 yang hanya beranggotakan lima orang mengumumkan akan memulai tur 47 prefektur.

Baca juga: Acara hiburan grup idola Arashi tayang di Indonesia

Ryo juga dikenal sebagai aktor yang sudah membintangi deretan serial televisi dan layar lebar di Negeri Sakura, termasuk “One Litre of Tears” yang pernah tayang di Indonesia pada 2007, termasuk “Last Friends” dan “Papadol”.

Sementara, agensi Johnny & Associates yang menaungi berbagai grup idola laki-laki di Jepang itu juga telah ditinggalkan oleh pendirinya, Johnny Kitagawa, yang meninggal dunia dalam usia 87 tahun pada Juli.

Selain Kanjani8, agensi yang berdiri sejak 1962 itu juga menaungi sejumlah grup populer seperti SMAP, ARASHI, KAT-TUN dan Hey! Say! JUMP.

Baca juga: Grup idola Jepang SMAP bubar

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019