Park Yoo-chun akui gunakan narkoba

Jakarta (ANTARA) – Park Yoo-chun, aktor dan mantan anggota trio JYJ yang ditangkap pekan lalu atas tuduhan penyalahgunaan narkoba, pada Senin (29/4) mengakui dirinya memang memakai zat terlarang itu, kata polisi.

Dilansir kantor berita Yohap, menurut kantor polisi provinsi Gyeonggi Nambu, aktor 33 tahun itu mulai mengakui sebagian besar tuduhan saat interogasi berlanjut pada Senin pagi.

Sebelumnya Park selalu membantah tuduhan itu sampai akhirnya pengadilan mengeluarkan surat penangkapan pada Jumat lalu.

“Saya sempat merasa takut untuk mengaku. Tapi saya sekarang berpikir saya harus mengakui apa yang harus saya akui dan minta maaf atas apa yang seharusnya,” kata Park kepada penyelidik, Senin pagi.

Park dituduh membeli 1,5 gram methamphetamine sebanyak tiga kali antara akhir Februari dan Maret bersama Hwang Ha-na, cucu produsen produk susu Korea Selatan yang sudah ditangkap, dan menggunakan zat tersebut sebanyak lima kali.

Kantor polisi meminta surat penangkapan setelah Badan Forensik Nasional Korea Selatan mendeteksi jejak methamphetamine, zat terlarang di Korea Selatan, lewat pemeriksaan dari sampel rambut tubuhnya pekan lalu.

Park menghadapi tuduhan narkoba setelah Hwang ditangkap pada 6 April atas tuduhan menjual dan memakai zat terlarang itu pada 2015.

Pada 2017, Park mengumumkan akan menikahi Hwang setelah berkencan dengannya sejak 2016, tapi keduanya membatalkan pertunangan itu dan putus pada 2018.

Baca juga: Park Yoo-chun dipecat, akan pensiun dari dunia hiburan

Baca juga: Tes narkoba Park Yoo-chun terbukti positif
 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019