Pertama kali jadi produser, Nugie garap proyek untuk keponakan

Jakarta (ANTARA News) – Penggebuk drum grup The Dance Company yang juga seorang penyanyi, Nugie menjajal kemampuannya sebagai produser musik.

Proyek pertamanya adalah dengan memproduseri keponakannya sendiri Tanita Cahya Pramesti.

Nugie menciptakan lagu berjudul “Andai Kau Di Sini”, yang awalnya dibuat seperti gaya Nugie selama ini. Namun untuk Tanita yang memiliki suara syahdu, ia pun mengubahnya agar sesuai dengan range suara Tanita.

“Jujur awalnya lagu itu enggak kayak gitu, lagu saya banget lah. Pas saya kasih dengar ke teman-teman pada kaget jadi kayak gini,” ujar Nugie melalui keterangan resmi yang diterima Antara, Kamis.

“Menurut mereka lagu ini bisa jadi magnet untuk konservasi di WWF. Saya apresiasi banget dia nyanyiin dengan gaya dia,” katanya lebih lanjut.

Bagi Nugie, ini adalah pengalaman pertamanya menjadi produser. Dia mengaku biasanya hanya diminta untuk membuat lagu saja.

“Untuk produseri baru ini, biasanya bikin lagu doang. Jujur aja satu karena persaudaraan, terus juga karena lagunya. Jadi ini keterlibatan saya pertama kali untuk memproduseri sampai jadi single,” jelas Nugie.

Sementara, Tanita mengatakan mendapat banyak dukungan dari sang paman. Dia pun ingin menjadi penyanyi profesional seperti idolanya, Andien Aisyah.

Namun Nugie meminta agar Tanita memiliki gaya sendiri.

“Om Nugie selalu support. Aku tuh nyanyi awalnya cuma hobi tapi makin ke sini mikir, kesempatan enggak datang dua kali. Jadi kenapa enggak dijadiin aja,” kata Tanita.

Nugie pun berpesan kepada keponakannya untuk tidak sekadar menyanyi.

“Jujur saya suka amati beberapa penyanyi. Aku bilang, ‘Kamu harus buat sesuatu yang beda. Selalu buat misi dari setiap lagu yang dikeluarkan. Dan dia orangnya sangat kritis ya. Dia ingin berbuat banyak dengan hal-hal yang simpel,” kata Nugie.

“Andai Kau Di Sini” bercerita tentang keindahan alam dan ingin mengajak orang-orang untuk ikut serta menyaksikannya.

Baca juga: Nugie: jangan berharap banyak di Sentarum
Baca juga: Nugie ikut gowes di jantung Borneo

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019