Program “Under 19” umumkan debut grup 1THE9

Jakarta (ANTARA News) – Program pencarian bakat musik Korea Selatan “Under 19” telah berakhir pada Sabtu (9/2) dan kesembilan anggota grup debut di bawah nama 1THE9.

Seperti dilansir Soompi, Lee Seunghwan, salah satu anggota yang terpilih pertama berjanji akan bekerja keras membalas dukungan dan cinta penggemar selama ini. 

“Aku tidak berpikir bahwa ini adalah akhir, melainkan awal yang baru, jadi aku akan terus bekerja keras. Aku akan bekerja keras untuk membalas cinta yang diberikan orang-orang kepadaku,” kata dia. 

Pada akhir program, terjadi pertarungan untuk mendapatkan peringkat pertama antara Jung Jinsung dan Jeon Doyum. Doyum pun mengaku gugup. 

“Aku benar-benar gugup. Aku sangat berterima kasih,” tutur dia. 

“Terima kasih kepada para pendukung yang memungkinkan kami untuk debut,” sambung Jinsung. 

Pada akhirnya, Doyum menduduki posisi pertama di 1THE9. Dia bersyukur atas pencapaian ini. 

“Aku benar-benar bersyukur bahwa orang telah memberiku cinta mereka, meskipun aku kurang dalam banyak hal. Aku berterima kasih kepada staf karena selalu membuat siaran yang luar biasa. Aku ingin mengatakan bahwa semua kontestan bekerja sangat keras,” kata dia. 

Anggota terakhir yang dipilih untuk masuk 9 besar adalah Kim Junseo. Sambil menitikkan air mata, dia juga mengucapkan terima kasih kepada para pemirsa dan penggemar yang telah mendukungnya. 

“Aku berterima kasih pada semua pendukung yang ada di sini, untuk semua kontestan, kepada orang tua dan guruku,” ujar dia. 

Ke- 9 anggota “Under 19” yang debut bersama 1THE9 yakni: Jeon Doyum (center), Jung Jinsung, Kim Taewoo, Shin Yechan, Jeong Taekhyeon, Yoo Yongha, Park Sungwon, Lee Seunghwan dan Kim Junseo. 

 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
COPYRIGHT © ANTARA 2019