R. Kelly didera 11 tuduhan baru kasus pelecehan seksual

Jakarta (ANTARA) – Penyanyi R. Kelly yang sudah dituntut dengan 10 tuduhan pelecehan seksual, kini didera lagi dengan 11 tuduhan baru, demikian menurut catatan pengadilan Cook County, seperti dilansir Variety dari Chicago Tribune, Kamis (30/5).

Meski detail tuduhan baru itu tidak lengkap, dokumen menyatakan empat tuduhan menuntut Kelly dengan pelecehan seksual, kejahatan kelas X yang paling serius di Illinois yang bisa menjebloskannya ke penjara sampai 30 tahun.

Kelly akan menghadapi persidangan pada 6 Juni mendatang.

Baca juga: Mantan pacar beberkan hubungan Kelly dan Aaliyah belia

Tiga tuduhan baru menyebut Kelly melakukan pelecehan pada korban saat mereka baru berusia 13 tahun dan 16 tahun pada 2010.

“Kami akan mempelajari lagi, dan kami akan menanganinya sesuai dengan hasil itu,” pengacara Kelly, Steven Greenberg, mengatakan kepada Chicago Sun-Times.

“Yang aku tahu, kasus ini sudah usang. Itu tuduhan bertahun-tahun lalu,” ujarnya.

Penyanyi itu mengaku tidak bersalah atas tuduhan-tuduhan yang dilayangkan terhadapnya sejak Februari.

Sementara gosip soal dugaan pelanggaran seksual terhadap gadis di bawah umur sudah menerpa Kelly selama beberapa dekade. Kini kondisinya semakin sulit dalam beberapa bulan terakhir, terutama setelah dokumen Lifetime “Surviving R. Kelly.”

Baca juga: R Kelly cuma tampil 28 detik di klub, tiketnya sampai Rp1,4 juta

Dia dipecat oleh label rekaman lama, RCA, dan telah menghadapi masalah terkait konser, yang memotong sebagian besar sumber pendapatannya.

Greenberg baru-baru ini mengatakan Kelly telah berjuang secara finansial dan menghabiskan beberapa hari di penjara setelah penangkapannya awal tahun ini atas tuduhan penyalahgunaan, sebelum dia mampu mengumpulkan 100.000 dolar AS yang diperlukan untuk mengamankan pembebasannya dengan jaminan 1 juta dolar.

Seorang penggemar wanita akhirnya membayarkan jaminan buat Kelly. Dia dipenjara lagi hanya beberapa minggu kemudian karena gagal membayar tunjangan untuk tiga anaknya dari sang mantan istri Drea Kelly, yang termasuk di antara mereka yang menentangnya di pengadilan.

Baca juga: R.Kelly bebas setelah lunasi tunjangan anak pakai uang sumbangan
 

Kekacauan logistik di Banyuasin karena salah komunikasi

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019