Sepatu kets raksasa karya Muklay hiasi Soundrenaline 2019

Badung, Bali (ANTARA) – Festival musik Soundrenaline 2019 tak cuma melibatkan para musisi lintas genre dan generasi, melainkan juga seniman dari berbagai bidang, termasuk Muchlis Fachry alias Muklay.

Ia membuat sneakers alias sepatu kets raksana yang menghiasi sisi panggung Creators Stage, judulnya “A Pair of Timeless Time Travel”.

Baca juga: Tujuh bocoran kolaborasi epik di Soundrenaline

Menurut Muklay, sepatu kets bisa menjadi ikon fashion sekaligus saksi sejarah manusia dari zaman ke zaman.

Muklay menjelaskan ia ingin membuat karya yang dekat dengannya, juga akrab dengan anak-anak muda kota Jakarta.

“Gue membawa kota gue ke sini, sneakers itu booming di Jakarta dan sebuah budaya yang kuat di sana,” kata Muklay di konferensi pers Soundrenaline 2019, Badung, Bali, Sabtu.

Baca juga: Daftar penampil hari pertama Soundrenaline 2019

Sepatu kets kini jadi barang yang banyak digilai anak muda, imbuh dia.

Dalam Soundrenaline, Muklay membuat sepasang sepatu kets raksasa berukuran 4 x 1 meter warna-warni dengan motif ceria. Proses pembuatannya memakan waktu 1,5 pekan, sementara proses menggambar butuh waktu hingga empat hari.
  Patung Penjaga Jaman di Soundrenaline 2019, Garuda Wisnu Kencana, Bali, Sabtu (7/9/2019) (ANTARA News/Nanien Yuniar)

Instalasi seni lain juga menghiasi sudut-sudut ruang terbuka yang dilatarbelakangi langit biru penuh awan, seperti patung “Penjaga Jaman” dari seniman Bali Agus Mediana dan I Putu Edi Kharisma juga monumen “Tapi Jadi Epik” setinggi 10,8 meter karya seniman Yogyakarta Uji “Hahan”.

Festival musik Soundrenaline tahun ini sudah memasuki usia ke-17 dengan tema “Spirit of All Time” untuk menghadirkan semangat yang tidak lekang oleh waktu.

Soundrenaline 2019 digelar di Garuda Wisnu Kencana, Badung, Bali pada 7-8 September.

Hari ini, penampil yang manggung di Soundrenaline meliputi Tashoora, Parau, Pee Wee Gaskins, Gym and Swim, Mellow Fellow, Adhitia Sofyan dan Gugun Blues Shelter serta Sobs.

Menjelang malam, penonton bisa menyaksikan aksi Maliq & D’Essentials, Elephant Kind, Base Jam, Kelompok Penerbang Roket dan FSTVLST, Seringai, The Sigit, Fiersa Besari dan Rocket Rockers.

Pun ada band Inggris Suede, Jamrud, Tuan Tigabelas dan .Feast serta Padi Reborn, Diskoria, Jason Ranti dan The Upstairs.

Baca juga: Soundrenaline jadi ajang Maliq & D’Essentials promosi single baru

Baca juga: Bocoran album baru The S.I.G.I.T

Baca juga: Sudah 17 tahun Soundrenaline konsisten jadi ajang reuni musisi

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019