Setelah Xiumin, D.O EXO segera jalani wajib militer

Jakarta (ANTARA) – D.O, salah satu personel boy group EXO akan menjalani wajib militer pada 1 Juli 2019, ungkap Sport Chosun dan pihak SM Entertainment, Kamis.

Seperti dilansir Soompi, vokalis EXO kelahiran tahun 1993 itu mendaftar sebagai tentara aktif, dan menjadi personel kedua EXO setelah Xiumin yang memasuki wajib militer.

Menurut undang-undang dinas militer di Korea Selata, D.O. sebenarnya dapat menunda pendaftaran militernya sebanyak lima kali kemudian harus mendaftar pada tahun 2021, ketika dia berusia 28 tahun.

Namun sang penyanyi tak ingin menunda kewajibannya.

Baca juga: Kemarin, Suho EXO dapat batik hingga ulasan Nissan Terra

“D.O. EXO mendaftar pada bulan Juli untuk bertugas di militer dan menerima pemberitahuan untuk tanggal pendaftaran 1 Juli pada hari ini. Dia berencana untuk setia melayani sebagai prajurit yang aktif,” demikian pernyataan SM Entertainment.

“Setelah pendaftaran Xiumin pada 7 Mei lalu, sekarang giliran D.O. menyatakan keinginan untuk memenuhi tugas militernya sesegera mungkin, setelah membahas hal ini dengan agensi dan para personel EXO lainya,” katanya. “Dia ingin mendaftar diam-diam, jadi kami hormati keinginannya dan tidak mengungkapkan waktu dan lokasi pendaftarannya serta mengadakan acara terpisah pada hari (pendaftarannya).”

Baca juga: Xiumin EXO resmi jalani wajib militer

Baca juga: Dapat baju batik, Suho EXO: Bagus banget

Selama Lebaran latihan terbang militer diliburkan

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019