Tohpati siapkan musik gotik untuk konser Nicky Astria

Jakarta (ANTARA) – Musisi Tohpati Ario Hutomo dipercaya menjadi music director untuk konser penyanyi rock Nicky Astria bertajuk “Terus Berlari” yang akan berlangsung pada 23 Agustus 2019 di Balai Sarbini, Jakarta.

Tohpati mengungkapkan ini adalah kali pertamanya menjadi music director untuk seorang penyanyi rock. Dia menjanjikan musik yang tetap berada di jalur rock namun lebih megah dan dibalut dengan musik yang segar.

“Ada string ensemble, brass section, lebih megah dari sebelumnya. Saya inginnya Nicky nyanyi seperti lebih gothic,” ujar Tohpati di konferensi pers konser Nicky Astria “Terus Berlari”, Jakarta, Jumat.

Gitaris jazz ini memuji suara Nicky Astria yang masih bertenaga di nada-nada tinggi meski sang Lady Rocker sudah memasuki usia setengah abad.

“Nicky penyanyi yang range (suara) paling tinggi selama saya jadi music director,” ujar Tohpati.

Kolaborasi dengan musisi di luar genre rock adalah tantangan menarik bagi penyanyi yang terakhir kali menelurkan album pada 2012.

“Justru menurut saya harus out of the box dan keluar zona nyaman, jadi saya senang kolaborasi dengan yang beda genrenya,” ujar pelantun “Mata Lelaki” yang pernah bekerjasama dengan Indra Lesmana, Gilang Ramadhan hingga Erwin Gutawa.

Akan ada belasan lagu yang bakal dibawakan dalam konser “Terus Berlari”. Nicky juga akan ditemani oleh bintang tamu seperti Tia AFI, Nagita Slavina, Rinni Wulandari dan Furhan Expose juga Ian Antono yang membentuk Nicky menjadi Lady Rocker era 80-an.

Baca juga: Didekati 1,5 tahun, akhirnya Nicky Astria mau gelar konser

Baca juga: Jelang konser, Nicky Astria kembali hafalkan lagu-lagu lama

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019