U-Know Yunho TVXQ akan rilis album solo pertama

Jakarta (ANTARA) – U-Know dari duo K-pop TVXQ akan meluncurkan album solo pertamanya pekan depan, kata SM Entertainment, Senin, seperti dikutip dari Korea Times.

“True Colors” akan dijual mulai 12 Juni. Album itu berisi enam lagu, termasuk lagu andalan “Follow”.

Setiap lagu punya warna musikal tersendiri yang tercermin dalam lirik dan melodi. Gambar teaser untuk “Blue Jeans” diunggah mulai Senin, memperlihatkan penyanyi bernama asli Jung Yunho itu berfoto dengan nuansa paduan warna biru tua dan merah.

Album tersebut akan tersedia di situs streaming mulai pukul 6 sore pada 12 Juni waktu setempat. U-Know juga akan menggelar penampilan “U-Know SHOWCASE – True Colors” di Universal Arts Center, Seoul pada hari peluncuran.

Duo TVXQ terdiri dari U-Know Yunho dan Max Changmin yang dikenal sebagai Tohoshinki di Jepang atau DBSK (Dong Bang Shin Ki) yang artinya “Dewa-dewa yang terbit dari timur”.

Grup yang bernaung di bawah SM Entertainment ini awalnya terdiri dari lima penyanyi, meliputi Jaejoong, Yoochun dan Xiah Junsu ketika debut pada 2003 silam.

Konflik internal yang terjadi di dalam TVXQ membuat tiga anggota tersebut keluar dan membentuk trio JYJ. Jaejoong, Yoochun dan Junsu saat itu menggugat SM Entertainment akibat kontrak yang dirasa terlalu lama dan tidak adil karena penghasilan mereka disebut tidak diberikan sewajarnya.

Belakangan ini, Yoochun terjerat skandal narkoba yang dikonsumsi bersama mantan tunangannya, Hwang Ha-na, cucu produsen produk susu Korea Selatan. Skandal itu membuat Yoochun dikeluarkan dari agensi manajemennya, C-Jes Entertainment, pada April silam.

Baca juga: Park Yoo-chun dipecat, akan pensiun dari dunia hiburan
 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019